Daerah

The Winner! Nur Azizah Sabet Juara 1 di Kompetisi Sains Madrasah

Selasa, 06 Agustus 2019 09:30 wib

...
Nur Azizah saat menerima tropy (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Nur Azizah, siswi Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Desa Lapa Taman, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Jawa Timur, berhasil mengaharumkan nama sekolahnya, karena ia berhasil menyabet juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan oleh Kasi Pendma Kementrian Agama Kabupaten Sumenep, pada 20 Juli 2019.

Gadis kelahiran 28 Agustus 2002, itu tampak berseri ketika dinyatakan sebagai juara 1 di kategori Ekonomi Terintegritas oleh panitia pelaksana. Putri dari Sumar dan Arnawa itu membuktikan kapasitas dirinya di level tingkat kabupaten. Ia kini duduk di kelas XI.

Nur Aziza mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka akan membawa pulang juara 1. Nur —sapaan akrabnya, mengatakan dirinya tidak lupa bersyukur atas keberhasilan yang diraihnya.

“Semoga piala ini menjadi motivasi saya untuk selalu rajin belajar,” katanya sambil tersenyum kecil.

Kepala Sekolah MA As-Salam, Sumar ketika dikonfirmasi mengaku bangga dengan raihan Nur Aziza di KSM yang dilaksanakan di Kantor Kemenag Sumenep. Disampaikan, perempuan yang berumur 17 tahun itu memang terlihat giat belajar setiap harinya.

“Nur Azizah selalu giat bertanya ketika ada sesi pertanyaan dalam kelas,” ujarnya.

Ia berharap, juara 1 yang berhasil dibawa pulang Nur Aziza ke Sekolah tercinta bisa menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya, untuk mengikuti jejaknya dalam mengharumkan MA As-Salam dalam bidang keilmuan.

“Semoga bisa menular ke peserta didik kami yang lain, untuk ikut berprestasi seperti Nur Aziza,” ucapnya.