Daerah

Kepala Desa Diminta Libatkan Kader IPNU

...
Ketua PAC IPNU Kecamatan Batuputih, Sumenep, Sugianto (santrinews.com/mahrus)

Sumenep – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Batuputih, Sumenep, punya jargon kembali ke desa. Semua kader siap bersinergi dengan semua kepala desa.

“Kita punya jargon, back to Vilage dan Back Up Vilage,” kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Batuputih, Sugianto, ketika dikonfirmasi SantriNews, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ia berharap, perhelatan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Sumenep khususnya di wilayah Batuputih bisa terlaksana dengan damai.

Karena itu, kata dia, Pilkades harus lebih mengedepankan adu gagasan serta visi dan misinya, serta menghindari isu yang saling menjelekkan yang bisa mengarah pada terjadinya gesekan.

“Pilkades mestinya terlaksana dengan penuh canda tawa. Ini merupakan pesta, namanya juga pesta ya harus riang gembira,” ujar Mahasiswa Uniba seraya senyum.

Aktifis pelajar Nahdlatul Ulama yang baru terpilih dua pekan lalu ini mengingatkan untuk tetap memperkokoh persaudaraan. “Jangan karena pilihan nantinya jadi perpecahan,” tandasnya.

Ia punya harapan besar siapapun nanti yang terpilih menjadi kepala desa untuk lebih memperdayakan pemuda dengan memberi kesempatan.

“Kita sebagai kader NU yang terkumpul dalam sebuah Ikatan Pelajar NU tentu siap membantu, karena kader kita di semua desa itu ada,” tegasnya. (rus/onk)