Daerah

Jihad Dunia Maya, LPM Esensi STIT Aqidah Usymuni Ngaji Digital

Selasa, 17 September 2019 13:30 wib

...
Pembantu Ketua III STIT Aqidah Usymuni Musthafa (tengah baju batik) saat menghadiri pembukaan Ngaji Digital di Auditorium STITA Terate, Sumenep (santrinews.com/ubay)

Sumenep – Bertempat di Auditorium STIT Aqidah Usymuni Terate Pandian Sumenep, Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Esensi menyelenggarakan kegiatan Ngaji Digital, Selasa, 17 September 2019.

Kegiatan yang ikuti calon anggota baru LPM Esensi, serta mahasiswa baru (MABA) STITA 2019, itu dibuka oleh Pembantu Ketua III bidang kemahasiswaan Musthafa, S.Ag, M.Pd.I. Peserta diikuti sekitar 40 peserta, yang terlebih dulu telah mendaftarkan diri kepada panitia.

Ketua panitia, Miftahul Arifin menjelaskan, kegiatan ngaji digital ini merupakan kegiatan yang memang diperuntukkan bagi MABA STITA.

“Dari kegiatan ini diharapkan peserta mampu menyikapi berbagai persoalan dan dinamika yang ada di jagat media sosial dengan kritis, arif dan bijaksana,” kata mahasiswa semester III itu.

Senada dengan dengan hal itu, Pimpinan Umum LPM Esensi, Nur Aiman menggaris bawahi dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengkaji strativikasi media.

“Dengan kegiatan ini mahasiswa yang juga agen of change dan knowlage bisa mewarnai arus opini yang sepanjang sejarahnya selalu sarat dengan berbagai kepentingan,” jelas mahasiswa yang juga nyantri di Pondok Pesantren Aqidah Usymuni itu.

Sementara itu Presiden Mahasiswa (Presma) STITA M Baihaqi, mengapresiasi kegiatan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Dalam sambutannya, Baiq —sapaan akrabnya- mengatakan, jika peserta serius dalam mengembangkan kualifikasi keilmuan jurnalistiknya. Dengan hal itu kader-kader LPM akan bisa berkarir sebagai reporter, wartawan serta menjadi seorang penulis yang handal.

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini berharap kepada seluruh peserta agar selama kegiatan berlangsung dapat mengikuti rangakaian demi rangkaian materi yang ada serta serius dalam mengikutinya.

Musthafa berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak dan hasil yang jelas, sehingga kedepan kualitas SDM yang ada di kampus STITA utamanya kader LPM.

“Saya menginginkan peserta dalam kegiatan ini mampu memahami dasar-dasar jurnalistik dengan baik, untuk kemudian bisa dititiktularkan kepada teman-teman yang tidak ikut organisasi. sehingga lingkungan STITA senantiasa dihiasi dengan keilmuan dan pemberitaan yang edukatif, kritis dan transformatif,” pungkasnya. (bay/onk)