Daerah

Digelar di Pesantren Nurul Jadid, Muskerwil NU Jatim Bakal Dihadiri Sejumlah Menteri

Rabu, 27 November 2019 18:30 wib

...
Panitia rapat persiapan Muskerwi I PWNU Jawa Timur (santrinews.com/istimewa)

Surabaya – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, pada 29-30 November 2019.

“Insyaallah, persiapan sudah matang, dan kita sudah berkali-kali rapat koordinasi dengan tuan rumah (Pesantren Nurul Jadid),” kata Ketua panitia Muskerwil NU Jatim Dr H Ma’ruf Syah, saat Rapat Persiapan akhir di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya, Rabu, 27 Nopember 2019.

Ia menjelaskan, Muskerwil dijadwalkan akan dibuka oleh jajaran PBNU dan dihadiri oleh beberapa menteri, Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Walikota se-Jatim.

“ Acara Muskerwil akan dihadiri semua pengurus PWNU Jatim dan pengurus PCNU se Jawa Timur,” kata Wakil Ketua PWNU ini.

Dalam agenda itu, seluruh lembaga dan badan otonom NU di bawah PWNU Jatim dikonsolidir dan ditata ulang program-programnya agar sejalan dan tidak saling tumpang tindih antara sesama lembaga atau banom, dan juga untuk konsolidasi internal organisasi serta sinergisitas program strategis dengan PCNU sampai tingkatan Ranting NU seJatim.

Semua lembaga dan banom, dalam forum tersebut, akan memaparkan program-programnya, baik untuk jangka pendek, menengah, panjang dan program prioritas. Selanjutnya akan diharmonisasi dan disinkronkan dengan program NU yang akan dibahas.

Selain itu, Muskerwil pertama PWNU Jatim periode 2018-2023 itu juga akan membahas materi-materi yang akan dibahas dalam Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama NU di Pesantren Sarang pada Maret 2020 dan Muktamar ke-34 NU di Lampung pada Oktober 2020 mendatang. (rus/onk)