Abdul Latif Muhammad Terpilih Ketua GP Ansor Ambunten

Abdul Latif Muhammad (kiri) terpilih jadi Ketua PAC GP Ansor Ambunten (santrinews.com/istimewa)

Sumenep – Kiai Abdul Latif Muhammad terpilih secara aklama menjadi ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ambunten masa khidmat 2020-2022. Ia terpilih dalam konferensi di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Tambaagung Ares, Jumat, 21 Februari 2020.

Kiai Abduh –sapaan Abdul Latif, merupakan kader Ansor yang selama ini konsisten dalam mengawal kaderisasi dan kegiatan Ansor.

Baca juga: Ketua Ansor Harus Kreatif, Inovatif, dan Transformatif

Kiai Abduh mengaku berkomitmen mensyiarkan ajaran Ahlusunnah Waljamaah sebagai ideologi Nadlatul Ulama. “Merapikan shof dan mempertegas Aswaja,” kata Kiai Abduh kepada Sabtu, 22 Februari 2020.

Prioritas utama Kiai Abduh selama kepengurusan adalah merapatkan barisan dalam hal mensyiarkan ajaran Aswaja serta akan fokus pada persoalan kaderisasi secara maksimal. Sebab, kaderisasi adalah jantung perjalanan organisasi.

“Baru setelah itu pengembangan skill kader melalui berbagai sistem pengkaderan, maka perlu juga menampung kemampuan kader,” ujar alumnus IAIN Jember ini.

Baca juga: Cegah Pengaruh Wahabi, Ansor Ambunten Rutin Pengajian Kitab

Target dari kaderisasi itu, kata dia, adalah pendistribusian kader ke berbagai sektor setelah melalui berapa tahapan.

“Itulah satu komitmen saya sebagai ketua GP Ansor Ambunten. Tetapi hal penting kekompakan pengurus dan seluruh stakeholder,” pungkasnya. (rus/onk)

Terkait

Daerah Lainnya

SantriNews Network