Daerah

Pemuda Muhammadiyah Imbau Warga Papua Sukseskan PON 2020

Senin, 09 Maret 2020 22:00 wib

...

Jayapura – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jayapura Papua, mengimbau kepada segenap masyarakat khususnya kaum muda untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON 2020 Papua.

“Saya mengajak kepada generasi muda Papua untuk sukseskan pelaksanaan PON XX,” kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jayapura Papua, Fauzan Yacob, di Jayapura, Senin, 9 Maret 2020.

Perhelatan PON 2020 pada 20 Oktober-2 November di Kabupaten Jayapura, kata Fauzan, akan memberikan dampak yang luar biasa di dalam segala bidang, terutama di sektor ekonomi dan pariwisata.

“Saya ajak kepada generasi muda Papua mari kita bersama-sama dengan pemerintah untuk memuluskan agenda nasional ini, bisa dengan terlibat langsung di dalam kepanitiaan PON ataupun bisa persiapkan diri untuk mengisi di sektor ekonomi dan pariwisata,” ujarnya.

Mengenai relawan PON 2020 yang membutuhkan banyak personel, Fauzan menyampaikan bahwa pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jayapura tentunya tidak tinggal diam tetapi telah terlibat langsung dalam perekrutan relawan hingga menjadi relawan.

“Kader-kader Muhammadiyah juga terlibat dalam kepanitiaan dan relawan, tentunya kami bersinergi dengan pihak terkait dan sebagai organisasi di bawah KNPI, kami siap sukseskan PON 2020,” ujarnya.

Fauzan mengaku sedang fokus mengurus internal organisasi guna membentuk sejumlah pengurus cabang atau ranting ditingkat distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Intinya, Pemuda Muhammadiyah Jayapura siap sukseskan PON 2020 dan ini yang sedang kami gaungkan secara internal dan eksternal,” tegasnya. (ant/red)