Iqtishodiyah

Kembangkan IT, Bank Muamalat Siapkan Dana 200 Miliar

Minggu, 20 Desember 2015 21:51 wib

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menganggarkan belanja modal sekitar Rp200 miliar untuk pengembangan informasi teknologi (IT).

“Innsya Allah (belanja modal untuk IT) sekitar Rp100 miliar sampai Rp200 miliar,” ujar Direktur Keuangan Bank Muamalat Hery Syafril saat ditemui di Muamalat Tower, Jakarta, Ahad, 20 Desember 2015.

Dia menambahkan, saat ini Bank Muamalat tengah berfokus untuk mengembangkan dan memperbaharui sistem teknologi yang ada. Selain itu, pihaknya juga akan memperbaharui sistem keamanan maupun berbagai fitur sistem.

Selain itu, sebagian dari total belanja modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan Muamalat mobile atau yang dikenal dengan istilah mobile banking yang rencananya akan diluncurkan pada kuartal I-2016. Mobile Banking sendiri merupakan ide yang diusung oleh Pejabat Eksekutif Bank Muamalat Purnomo Soetadi.

Sayangnya, Ia masih belum bisa memberikan gambaran terkait dana yang dikeluarkan untuk pengembangan mobile banking tersebut.

“Saat ini kurang bisa gambarkan, saat ini sudah dikembangkan dua tahun terakhir teknologinya dan sudah diresmikan OJK sehingga kita bisa luncurkandi kuartal I-2016,” paparnya.

Adapun dengan hadirnya mobile banking ini pada tahun depan, diharapkan konsumen semakin nyaman dalam menerima pelayanan dari Bank Muamalat. Selain itu, mobile banking juga akan memberikan kemudahan transaksi bagi nasabahnya.

“Sehingga nasabah kami tidak perlu lagi harus datang ke cabang ATM, mobile banking akan mempermudah untuk transaksi apapun,” jelasnya. (us/metrotvnews)