Nasional

PB PMII Aksi Damai Kecam Agresi Militer Israel ke Palestina

Jum'at, 11 Juli 2014 20:42 wib

...
PB PMII aksi damai di Bundaran HI Jakarta memprotes agresi militer Israel di Palestina (dok/santrinews.com)

Jakarta – Agresi Militer Israel terhadap Palestina mengundang banyak reaksi di Indonesia. Tak terkecuali dari organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Jumat, 11 Juli 2014, Pengurus Besar PMII menggelar aksi damai di Bundaran HI Jakarta untuk menyikapi agresi militer tersebut yang telah menewaskan puluhan warga sipil Palestina. Aksi berangkat dari kantor PB PMII Jakarta.

Faikar, korlap aksi mengatakan, tindakan tentara Israel sudah masuk dalam kategori kejahatan luar biasa terhadap kemanusiaan (genocide)

“Kami mengutuk keras kejahatan kemanusiaan dan menuntut pemerintah Israel segera menghentikan aksinya,” tegasnya.

PB PMII juga mendesak PBB untuk bersikap tegas dengan membawa kejahatan ini ke mahkamah internasional. “Presiden SBY juga harus bersikap tegas untuk mendorong perdamaian dan segera mengakui Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf mengintruksikan seluruh kader PMII se-Indonesia untuk membaca qunut nazilah serta melakukan langkah konkrit menggalang bantuan kemanusiaan dalam rangka membantu warga sipil di Palestina yang menjadi korban kejahatan Israel. (her/ahay)