Nasional

Prabowo: Saya Akan Tetap Dekat Dengan Kiai

Rabu, 16 Juli 2014 22:59 wib

...
Prabowo Subianto di hadapan para kiai di Kantor PWNU Jawa Timur (dok/santrinews.com)

Surabaya – Calon presiden Prabowo Subianto menyatakan siap mengemban amanah dari para kiai bila dirinya mendapat mandat dari rakyat menjadi pemimpin nasional untuk lima tahun kedepan.

“Saat mulai kampanye, saya sowan para kiai sepuh untuk minta doa restu. Dan sekarang saya datang lagi untuk mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan doanya,” kata Prabowo, di acara silaturahim dan berbuka bersama dengan ratusan kiai sepuh di Kantor PWNU Jawa Timur, Jalan Masjid Al Akbar Timur 9 Surabaya, Rabu petang, 16 Juli 2014.

Prabowo menegaskan bahwa para kiai memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa ini ke depan. Karena itu Ia meminta para kiai agar tidak bosan menerima dirinya bila sewaktu-waktu hendak sowan.

“Saya mohon para kiai tidak bosan-bosan menerima sowan saya, karena saya sangat membutuhkan petunjuk para kiai. Jangan ragu-ragu para kiai untuk menegur saya. Sampai kapan pun saya akan tetap dekat dengan para kiai,” tandasnya.

Ia mengaku terharu atas dukungan dari para kiai sepuh, sehingga perolehan suara pasangan Prabowo-Hatta di Jatim sangat tinggi. “Sungguh saya sangat terharu,” ujarnya.

Prabowo datang ke PWNU Jatim dengan didampingi diantaranya Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakri, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional Mahfud MD, serta diterima Ketua Tanfidziah PWNU Jatim KH M Hasan Muttawakkil Alallah, Rois Syuriah PWNU Jatim KH Miftachul Akhyar, dan puluhan kiai sepuh pendukung pasangan Prabowo-Hatta. (ahay)