Nasional

Tiga Menteri Siap Hadiri Haul Mbah Wahab

Minggu, 31 Agustus 2014 00:17 wib

...

Jombang – Rangkaian haul KH Abdul Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab yang ke 43 tahun ini diisi dengan sejumlah acara. Bahkan, ada tiga menteri yang siap hadir pada kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 6 September tersebut.

Kepastian ini disampaikan H Mujtahidur Ridho yang didaulat sebagai panitia haul. “Ketiga menteri tersebut adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni M Nuh, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin serta Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono,” katanya saat dikonfirmasi SANTRInews, Sabtu 30 Agustus 2014, malam.

Ketiga menteri tersebut akan hadir secara terpisah, kecuali Menteri Agama dan Menkokesra. M Nuh dijadwalkan akan hadir dan memberikan sambutan pada acara wisuda pertama Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah atau Unwaha. “Ini adalah wisuda pertama kampus setelah berubah menjadi universitas,” kata mantan Ketua Umum PP IPNU ini.

“Kehadiran Mendikbud M Nuh tentu menjadi nilai lebih bagi Unwaha sekaligus kebanggaan bagi para wisudawan dan orang tua mereka,” terang Gus Edo – sapaan akrabnya.

Unwaha sendiri merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Bahrul Ulum atau Staibu. Kegiatan wisuda dan juga kehadiran Mendikbud pada Sabtu 6 September 2014, pagi.

Sedangkan Menko Kesra akan hadir bersama dengan Menteri Agama pada acara puncak haul. “Kepastian kehadiran para menteri ini telah dikonfirmasi kepada panitia,” kata Gus Edo.

Menteri Agama dan Menko Kesra akan memberikan sambutan pada acara puncak haul yakti tanggal 6 September malam bersamaan dengan pemberian anugerah “KH Abdul Wahab Chasbullah Award”

Rangkaian haul KH Abdul Wahab Chasbullah akan berlangsung di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Jawa Timur. Sejumlah acara akan diselenggarakan saat haul dari mulai pameran dokumen, sarasehan, wisuda pertama Unwaha, semaan Al-Quran, parade Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari), pemberian santunan kepada fakir miskin dan dhuafa’, dan festival al-Banjari se Jawa Timur.

Puncaknya adalah pengajian umum dengan mendatangkan pejabat Rais Aam PBNU KH Musthofa Bisri, dan pemberian KH Abdul Wahab Chasbullah Award. (saif/ahay)