Nasional

PMII Bangga Alumni Kopri Dipercaya Emban Amanah Wakil Rakyat

Jum'at, 03 Oktober 2014 07:00 wib

Jakarta – Dari 506 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2014-2019 yang dilantik pada Rabu, 1 Oktober 2014 kemarin ada nama Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Korps PMII Putri, Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Sehubungan dengan dilantiknya alumni Kopri ini, jajaran Pengurus PB Kopri berharap perempuan yang akrab disapa Neng Eem itu bisa mewakili aspirasi perempuan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum PB Kopri PMII Periode 2014-2016, Ai Rahmayanti. Menurutnya sebagai alumni Kopri dan mantan Ketum Kopri Neng Eem memiliki kapasitas untuk memberdayakan perempuan terutama dari kiprahnya di organisasi perempuan.

“Kami bangga, alumni Kopri bisa melangkah ke Parlemen, yang jelas ini bisa membuat bangga seluruh jajaran struktur dan anggota Pengurus Kopri PMII se-Indonesia,” kata Ai Rahmayanti, di Jakarta, Kamis malam, 2 Oktober 2014.

Dara cantik kelahiran Garut ini
berharap, saat menjabat anggota dewan Neng Eem mampu mempengaruhi proses perubahan ke arah yang baik dalam konteks Nasional bahkan Internasional. Terutama dalam hal pemberdayaan perempuan.

Ditambahkan, masuknya Neng Eem sebagai bagian dari DPR RI tentunya menjadi hal yang sangat dinantikan setelah selama 17 tahun kader Kopri tenggelam dalam percaturan politik.

“Dulu, ada Bunda Khofifah Indar Parawansa tepatnya tahun 1992, pasca itu baru sekarang kader Kopri kembali masuk Senayan, yakni Neng Eem di tahun 2014 ini,” ujarnya.

Dengan keterwakilannya kader perempuan ini, Neng Eem diharapkan mampu memunculkan status dan peranan perempuan sebagai personal yang otonom dalam institusi ekonomi politik.

“Semoga semangat Neng Eem selaras dengan tujuan pemerintahan yang akan datang,” pungkasnya. (dhom/onk)