Nasional

Ini Saran Menpora kepada Kopri PMII

Kamis, 20 November 2014 18:47 wib

...
Menpora Imam Nahrawi (santrinews.com/indopos)

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Selasa petang, 18 Nopember 2014, menerima kunjungan Pengurus Besar Korp Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB Kopri PMII), di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu, Kepala Bidang SDM Kopri PB PMII, Herlina Nasution yang memimpin rombongan menyampaikan hasil rapat kerja beberapa waktu lalu serta target PB Kopri PMII kedepan. Diantaranya adalah pembangunan karakter.

“Untuk itu kami mohon masukan dan arahan Pak Menteri,” kata Herlina. Beberapa item yang dihasilkan dari raker adalah leading sector dan keprofesionalitasan dan  pembenahan internal secara konstitusional.

Menanggapi harapan itu, Imam Nahrawi menyatakan, bahwa saat ini figur putri yang bisa menjadi ikon dan panutan masih kekurangan.

Menurut dia, sejatinya pemimpin kepemudaan bisa melalui proses kaderisasi di organisasi kepemudaan (OKP) atau organisasi masyarakat (ormas).

“Harapan saya manfaatkanlah skill individu yang ada dalam konteks yang positif agar tim atau individu menjadi kuat dan solid,” ujar mantan ketua umum PKC PMII Jatim ini.

Karena itu, kata dia seperti dilansir laman Kemenpora, diperlukan sifat kepemimpinan yang baku untuk mendorong masing-masing individu.

“Praktikkan langsung di lapangan, nantinya kita akan merasakan bagaimana rasanya berfikir untuk bersikap adil, mencari jalan keluar dan menjadi penyeimbang,” sarannya. (saif/onk)