Nasional

Menpora Imam Nahrawi Buka Orientasi Nasional Remaja Masjid

Kamis, 11 Desember 2014 22:48 wib

...
Menpora Imam Nahrawi saat menyampaikan sambutan pembukaan Orientasi dan Pembekalan Nasional DPP BKPRMI, di Masjid Istiqlal, Jakarta (santrinews.com/kemenpora)

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, bangsa Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia yang memiliki iklim demokrasi terbaik dan terbuka. Sehingga, banyak pihak dengan mudah memetakan secara detail cara untuk menghancurkan Indonesia melalui ekspansi politik, ekonomi, doktrin, hingga dijadikan pasar bebas peredaran narkoba.

“Betapa mudahnya narkoba mobile di Indonesia, tidak hanya di perguruan tinggi bahkan masuk ke sendi sendi keagamaan kita,” ujarnya, saat membuka Orientasi dan Pembekalan Nasional Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) di Ruang Pertemuan Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis sore, 11 Desember 2014.

Menurutnya, dampak narkoba cukup besar dalam merusak generasi muda bangsa serta memutus mata rantai perjuangan. Karena itu, pemerintah tidak boleh lagi memaafkan para bandar, pengedar, dan pemilik narkoba, bahkan kalau perlu dihukum mati.

Mantan Sekretaris Jenderal PKB ini pun berharap agar pemuda dan pemudi masjid dapat memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai benteng dan filter umat Islam sekaligus mensyiarkan kedamaian dan dakwah.

“Jangan pernah meninggalkan sentuhan spiritual di segala sisi kehidupan termasuk olahraga,” tegas mantan Ketua Umum PMII Jatim ini.

Dia mengaku, acara ini mengingatkannya pada saat dirinya masih kuliah di IAIN (kini UIN) Sunan Ampel Surabaya pada 23 tahun silam. Kala itu, dia mencari ilmu serta memulai perjuangan dakwah dengan menjadikan masjid sebagai ladang perjuangannya.

“Saya sependapat apabila kedepan orientasi dari Kemenpora akan lebih bermanfaat lagi bagi pengembangan generasi muda,” katanya

Dia menghadiri acara yang sekaligus Rapat Kerja Nasional Lembaga Pembinaan Pengembangan Keluarga Sakinah dan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Masjid Tahun 2014, itu dengan didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Yuni Poerwanti.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus melaporkan kegiatan ini merupakan pembekalan kepada kader-kader Brigade Masjid. Hadir pula dalam kegiatan ini beberapa rekan masjid dari negara lain, seperti Brunei Darusalam, Malaysia dan Singapura. (us/ahay)