Nasional

IBS Tour and Travel Umrahkan Gratis 9 Takmir Masjid

Sabtu, 27 Desember 2014 20:42 wib

...
Jamaah umrah IBS Tour and Travel berfoto bersama (santrinews.com/dok)

Surabaya – PT Ikhwan Berkah Sejahtera (IBS), salah satu travel yang menyediakan layanan haji plus dan umrah, Ahad besok, 28 Desember 2014, akan memberangkatkan 164 jamaah untuk melaksanakan umrah. 9 jamaah diantaranya diberangkatkan secara gratis.

“Mereka yang sembilan ini adalah takmir pilihan di sejumlah masjid di Surabaya, termasuk seorang jamaah yang istiqomah melaksanakan shalat jamaah di Masjid Ampel Surabaya,” kata Direktur Utama IBS, H Echwan Siswadi, di Surabaya, Sabtu, 27 Desember 2014.

Jamaah dimaksud bernama Sama’un yang keadaannya buta. Akan tetapi yang bersangkutan sangat aktif, bahkan menempati shaf tertentu di masjid legendaris tersebut. “Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada Bapak Sama’un,” tandas Abah Echwan, sapaan akrabnya.

Ada juga takmir masjid pilihan yang bernama Bapak Andik, juga dari Masjid Sunan Ampel Surabaya. “Beliau adalah aktifis masjid yang mendermabhaktikan waktu dan dirinya untuk mengabdi di Masjid Sunan Ampel,” tandasnya.

Setiap hari, Andik secara rutin menyiapkan sajadah dan keperluan bagi jamaah di masjid peninggalan Sunan Ampel tersebut. Rutinitas ini dijalani Andik selama puluhan tahun.

IBS Tour and Travel adalah penyelenggara umrah dan haji plus yang didirikan di Surabaya pada tahun 2011. Travel ini beralamatkan di Jalan Ambengan 36 A Surabaya. Selama tiga tahun terakhir IBS telah memiliki 6 cabang di sejumlah kota besar di Jawa Timur, yaitu: Malang, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Jember dan Banyuwangi.

Pada ulang tahunnya yang keempat ini, IBS Tour and Travel akan memberangkatkan 164 jamaah untuk melaksanakan umrah.

“Berawal dari motto umrah hemat layanan hebat, IBS selalu mengupayakan kualitas layanan dari proses pendaftaran hingga jamaah kembali ke tanah air,” pungkas Abah Echwan. (ahay)