Nasional

Menpora Imam Nahrawi: Habis Ngaji, Santri Olahraga

Senin, 02 Maret 2015 00:28 wib

...
Menpora Imam Nahrawi (dua dari kiri) berfoto bersama usai diskusi buku "Gus Dur dan Sepakbola" terbitan penerbit Imtiyaz, di Studio Cita Entertainment, Pagesangan, Surabaya, Sabtu, 7 Februari 2015 (santrinews.com/hady)

Gresik – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Ahad, 1 Maret 2015 menghadiri dan membuka acara turnamen badminton yang diadakan Aspirasi Aara Gus (Asparagus) di gedung olahraga Bintang Sport, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Gresik.

“Niatan para Gus, ini agar para santri bisa ikut meningkatkan peran olah raga. Santri nanti akan diberi waktu untuk berolah raga. Habis ngaji olahraga, habis ngaji olahraga, habis ngaji olah raga,” kata Imam Nahrawi, dalam sambutannya.

Gus adalah sebutan bagi putra kiai pengasuh pondok pesantren. Bahasa lain seorang kiai pesantren yang masih berusia muda.

Mengenai kegiatan olahraga bagi para santri, Imam Nahrawi menyerahkan kepada masing-masing Provinsi untuk menjaring santri-santri untuk mengadakan turnamen sehingga bisa diadakan secara nasional.

“Tergantung beliau-beliau Asparagus, jika sampai nasional kan tiap Provinsi harus ada. Sekarang ini baru di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat,” imbuhnya.

Menurut Aspragus, kegiatan olahraga bagi santri ini tidak mengganggu jadwal belajar keagamaan.

“Santri tidak terganngu, tapi malah senang,” kata Gus Misbahul Munir, dari Pesantren di Pare, Kediri, Jawa Timur. (jaz/onk)