Nasional

Presiden Jokowi Kunjungi Pesantren Pimpinan Sahabat Karib Gus Dur di Solo

Sabtu, 04 April 2015 20:28 wib

Jakarta – Presiden Jokowi menghabiskan liburan panjang akhir pecan di kampung halamannya, Solo. Sabtu 4 April 2015“Ž, mantan wali kota Solo itu mengunjungi dua pesantren di Solo.

Tidak ada agenda penting dari kunjungan itu. Tuan rumah hanya menyebut pertemuan itu sebagai kangen-kangenan kenalan lama.

Saat berkunjung ke Pesantren Al-Qur’aniyy Azzayadiyy di Kabangan, Solo, Presiden Jokowi langsung disambut pengasuh pesantren, KH Abdul Karim Ahmad Al-Hafidz, beserta seluruh santri dan keluarga besar pesantren.

Setelah sekitar 30 menit melakukan pertemuan di dalam ruang tengah pesantren, seperti dilansir Detik, Presiden Jokowi beserta para pengawal meninggalkan Al-Qur’aniyy.

Selanjutnya Presiden Jokowi menuju ke Pesantren Al-Muayyad di Mangkuyudan, Solo, yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari tempat kunjungan pertama. Pesantren ini diasuh oleh KH Abdul Rozaq Shofawi, sahabat karib Gus Dur.

“Tidak ada pembicaraan penting, hanya silaturahmi saja. Kenalan lama yang sudah lama tidak bertemu, karena padatnya kesibukan“Ž beliau. Sejak beliau dilantik sebagai presiden ya baru sempat kali ini. Jadi ya istilahnya kangen-kangenan saja. Beliau bilang kangen dengan candaan saya,” ujar KH Abdul Karim. (us/onk)