Nasional

Ribuan Kader PMII Berdoa untuk Bangsa di Masjid Al Akbar Surabaya

Jum'at, 17 April 2015 21:21 wib

Surabaya – Acara puncak Harlah PMII ke-55 bertajuk “Muktamar Pergerakan ‘Pembela Bangsa Penegak Agama” berlangsung di Masjid Al-Akbar Surabaya, Jumat malam, 16 April 2015 dengan acara Istighosah dan doa bersama untuk bangsa.

Ketua Umum PB PMII Aminuddin Maruf mengatakan, acara istighosah dan doa untuk bangsa adalah puncak acara dari semua rangkaian Harlah PMII ke-55. Istighasah diharapkan bisa membantu Indonesia lepas dari berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Ikhtiar, perjuangan setiap anak bangsa untuk turut serta membantu menyelesaikan berbagai persoalan kebangsaan harus diiringi doa, agar setiap langkah yang kita lakukan mendapatkan ridho Allah SWT,” kata Aminuddin Maruf.

Dia menjelaskan, maksud semua rangkaian dalam peringatan Harlah PMII ke-55 seperti donor darah, bakti sosial, tes urine, dan refleksi budaya adalah ingin memberikan pesan bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang akan menjadi benteng NKRI dan menyebarkan nilai Islam Rahmatan Lil Alamin.

“Setelah menggelar berbagai rangkaian, acara puncak akan ditutup dengan istighosah dan doa bersama untuk bangsa yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi,” ujarnya.

Selain istighosah dan doa bersama, di malam puncak Harlah PMII ke 55, PB PMII akan memberikan beberapa penghargaan kepada para pendiri dan keluarga pendiri, kader-kader PMII yang telah mengabdi kepada bangsa, dan Ketua Umum PB PMII dari setiap periode.

“Penghargaan yang diberikan sebagai wujud penghormatan kita kepada para pendiri, dan alumni yang telah berjuang selama 55 tahun bersama PMII,” tandasnya.

PMII adalah sebuah organisasi kemahasiswaan yang berdiri pada tanggal 17 April 1960 di Surabaya,dengan Ketua Umum PMII pertama adalah Mahbub Djunaedi. Saat ini mempunyai 228 Cabang di seluruh Indonesia, dan malam ini ribuan kadernya berkumpul di kota Surabaya, sebagai kota tempat berdirinya PMII.

Peringatan Harlah ke-55 dipusatkan di Surabaya. “Sekarang sudah berkumpul sekitar 30 ribu kader PMII dari beberapa daerah untuk ikut bersama-sama berdoa demi kesejahteraan bangsa,” pungkasnya. (ahay)