Rakornas I PMII

Gubernur NTB Resmi Buka Rakornas PMII

Ketua Umun PB PMII Aminuddin Ma'ruf (kanan) dan Gubernur NTB Zainul Majdi (tengah) saat pembukaan Rakornas PMII (santrinews.com/fauzan)

Mataram – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) resmi dibuka oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Maqdi, di gedung Islamic Center Kota Mataram, Kamis 2 September 2015.

NTB terpilih menjadi tuan rumah pertama Rakornas hasil rekomendasi Kongres PMII ke XVIII di Jambi pada September 2014 lalu. Menurut ketua umum PB PMII Aminuddin Ma’ruf, Rakornas PMII sengaja dilaksanakan di NTB karena selama ini belum pernah menjadi tuan rumah kegiatan PMII berskala nasional.

Kedepan, kata Amin, PMII akan melaksanakan kegiatan di seluruh wilayah terutama daerah tertinggal. “Disamping agar PMII lebih dikenal masyarakat juga mempunyai misi membantu mengangkat nama daerah,” tegasnya.

Rakornas juga diisi dengan istiqhatsah dan halaqoh nasional di Pondok Pesantren Nurul Islam Sukarbela Mataram. Hadir sebagai narasumber, Dirjen Kementerian Agama Republik Indonesia Prof Dr Nur Syam.

Rakornas PMII ini berlansung dari tanggal 2-5 September dan mengundang seluruh pengurus koodinator cabang (PKC) PMII dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Wahyu Satriadi menjelaskan, sudah lebih dari 80% peserta yang hadir, sementara lokasi rapat koordinasi internal nanti akan difokuskan di Asrama Haji Dermaga, Lombok Barat.

Tampak hadir pada acara pembukaan, Pengurus PWNU dan PCNU se NTB, para santri serta masyarakat umum.

Gubernur NTB Zainul Maqdi menyampaikan terima kasih serta ungkapan kegembiraannya kepada PMII yang memilih NTB sebagai tempat pergelaran rakornas. (zan/jaz)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network