Nasional

KH Ma’ruf Amin Minta Pengurus NU Ikhlas Jalankan Amanah

Sabtu, 05 September 2015 21:06 wib

...

Jakarta – Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin mengukuhkan kepengurusan PBNU periode 2015-2020, di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu siang, 5 September 2015.

Kiai Ma’ruf meminta agar seluruh pengurus NU dibawah kepemimpinan KH Said Aqil Siroj menjalankan tugas dengan ikhlas, serta menjaga negara dari kelompok-kelompok yang membuat kegaduhan.

“Marilah kita berjanji kerja dengan ikhlas agar dapat melaksanakan amanah yang diberikan dalam Muktamar NU ke-33, kita dapat menjadikan NU hari ini dan hari ke depan lebih baik dari pada hari sebelumnya,” kata Kiai Ma’ruf saat mengkuhkan dan pengambilan sumpah kepengurusan PBNU.

“Marilah kita bekerja keras dengan terus menerus, menjaga negara kita dari pada orang-orang akan merusak akhlak negara ini, dari orang-orang atau kelompok radikalis, kelompok ekstrimis, dari kelompok separatis,” lanjutnya.

Menjaga dan membangun negara, juga merupakan salah satu tugas PBNU.“Ini merupakan tanggung jawab NU kepada bangsa dan negara. Ini komitmen NU. Marilah kita berkeja keras melakukan upaya-upaya perbaikan. Untuk menjadi umat yang kuat dan tidak menjadi umat yang lemah,” bebernya.

“Ini merupakan tanggung jawab NU kepada umat dan penghormatan NU. Marilah kita bekerja keras menjaga umat dari paham-paham untuk menjauhkan pada, menjadikan masyarakat yang bersatu saling mengasihi dan menyayangi, cita-cita bangsa ini lebih baik dan sejahtera, menjadi segera terwujud,” tegasnya. (us/Okz)