Kongres XV GP Ansor

Hari Ini JK Akan Hadir dan Buka Kongres Ansor

Wakil Presiden hari ini akan hadir dan membuka Kongres GP Ansor. (santrinews.com/srb)

Yogyakarta — Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) direncanakan menghadiri Kongres GP Ansor ke-15 di Pondok Pesantren Pandanaran, Jalan Kaliurang Km 12.5 Sleman, Yogyakarta, hari ini, Kamis 26 Nopember 2015.

Ketua GP Ansor DI Yogyakarta Fairuz Ahmad menyampaikan, kehadiran JK tujuannya untuk memberi dukungan pada peserta kongres. Wapres asal Makassar itu juga dijadwalkan membuka kongres tersebut.

“Besok (hari ini) pukul 10.00 WIB jadwalnya beliau hadir memberi dukungan sekaligus membuka acara kongres,” ujar Fairuz, Rabu, 25 Nopember 2015.

Saat ini, persiapan Kongres GP Ansor sudah selesai, jadi tinggal pelaksanaannya. Begitu juga peserta dari luar Yogyakarta, sebagian besar sudah hadir.

“Hari ini peserta sudah berdatangan. Panitia sudah menyediakan tempat istirahat, sarana dan prasarana lain,” ucapnya.

Malam nanti, peserta Kongres GP Ansor akan menggelar doa yang diikuti para santri. Fairuz berharap kongres berjalan tertip, damai, dan tidak ada kendala hingga akhir nanti.

“Kami gelar mujahadah malam nanti bersama santri dan masyarakat sekitar. Mohon doa agar semua berjalan lancar tanpa ada halangan,” katanya. (nabil/okz)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network