Nasional

Ketua DPR Santuni 1000 Anak Yatim Piatu

Sabtu, 03 Agustus 2013 03:33 wib

...
Marzuki Alie dan istri, Asmawati memberikan bingkisan kepada perwakilan anak yatim dari sejumlah yayasan usai berbuka bersama 1.000 anak yatim piatu di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Agustus 2013 (okezone/santrinews.com)

Jakarta – Ketua DPR Marzuki Alie, Jumat, 2 Agustus 2013, menggelar buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan untuk 1000 anak yatim piatu, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan.

Ia berharap, seperti dilansir Sindonews, agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Dalam sejarah DPR, belum pernah ada buka bersama anak yatim di DPR. Saya sampaikan kepada ibu Sekjen dan seluruh karyawan Kesekjenan, saya sampaikan dan responnya positif,” kata Marzuki dalam sambutannya.

Ia pun merasa senang dengan adanya buka puasa bersama sekaligus santunan untuk anak yatim piatu di institusinya itu.

“Buka bersama selama ini sering dilakukan. Khususnya DPR dengan presiden, dengan menteri, dengan komunitas berbagai elemen, tetapi itu dilakukan di rumah Pimpinan DPR,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, Marzuki berharap, DPR yang selama ini diisi dengan situasi politik, bisa lebih baik ke depannya.

DPR ini situasi politiknya panas, insya Allah dengan kehadiran anak yatim ini situasi ke depannya lebih adem, suasananya lebih bersahabat dan menunjukkan sebagai rumah yang cinta dengan rakyatnya,” pungkasnya. (hend/saif)