Nasional

Harlah PMII ke 56, Alumni Muda Siapkan Kado Buku Kisah Inspiratif

Rabu, 13 April 2016 20:35 wib

...

Surabaya – Barisan Alumni Muda PMII (BAM-PMII) tengah bersiap memberikan kado kejutan pada ulang tahun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-56. Kado dimaksud berupa buku yang berisi kisah-kisah inspiratif.

Buku tersebut berisi hasil karya dari peserta “Sayembara Menulis Cerita Pergerakan”. Sayembara ini diperuntukkan bagi anggota, kader dan alumni PMII di seluruh Nusantara. PMII didirikan pada 17 April 1960. Pada 17 April 2016 ini, PMII genap berusia 56 tahun.

Salah seorang pantia Sayembara Menulis Cerita Pergerakan, M Yunus Zainal mengatakan, tulisan itu berupa cerita atau pengalaman saat menjadi kader maupun setelah menjadi alumni PMII. “Kisah apapun, yang penting bisa memberi inspirasi bagi kaum pergerakan,” kata Yunus, kepada SantriNews, di Surabaya, Rabu, 13 April 2016.

Tidak hanya kisah serius, kisah lucu juga boleh, yang penting menginspirasi,” mantan pengurus PMII komisariat Unmer Malang ini menambahkan.

Sampai sekarang, sudah ada 23 naskah yang diterima panitia. “Termasuk Mas Imam Nahrawi (Menpora) juga ngirim, ‘’ ujarnya. Pengiriman naskah sayembara ini paling lambat diterima panitia pada tanggal 20 April 2016 mendatang.

Yunus berharap, buku kumpulan kisah inspiratif ini bukan hanya bisa menambah khazanah keilmuan di PMII, melainkan juga mengembangkan literasi tentang PMII. “Yang penting kita kaum pergerakan bisa mengambil banyak hikmah dari kisah-kisah para sahabat,” tegasnya.

Warga pergerakan yang berminat ikut berpartisipasi berbagi kisah bisa dikirim melalui email: kadoultahpmii56@gmail.com. (rus/onk)