Nasional

Peringatan 90 Tahun Pesantren Gontor, Wapres Sujud Syukur Bersama Ribuan Santri

Sabtu, 28 Mei 2016 21:36 wib

...
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa petinggi Pondok Pesantren Modern Gontor melakukan sujud syukur dalam rangka memperingati 90 Pesantren Gontor di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2016 (santrinews.com/kompas)

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan sujud syukur bersama ribuan santri Pondok Pesantren Gontor, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Mei 2016. Ini merupakan salah satu bentuk syukur dalam rangka memperingati 90 tahun pondok pesantren itu.

JK tiba di Masjid Istiqlal, pukul 09.30 WIB, dan langsung duduk bersila di bagian paling depan. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh santri Gontor tetapi juga alumni-alumni Gontor.

Tidak lama berselang, panitia mengumumkan anjuran untuk melaksanakan sujud syukur bersama. JK yang mengenakan batik berwarna cokelat langsung bersujud bersama ribuan santri Gontor.

Selain JK hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid.

Setelah melakukan sujud syukur, JK didapuk untuk memberikan sambutan.

“Organisasi lembaga pesantren telah memberikan pengabdian kepada bangsa Indonesia. Hal itu membuat bangsa ini besar dan moderat dan memiliki kedamaian dan suasana yang berbeda,” kata JK mengawali pembukaan pidatonya.

Dalam acara ini, JK juga meluncurkan program Dewan Masjid Indonesia (DMI). (us/dtk)