Nasional

Bakal Calon Ketua Kopri PB PMII Asal Jatim Berstatus Pending, Ini 3 Nama yang Lolos

Selasa, 14 Februari 2017 02:08 wib

...
Logo resmi Kongres XIX PMII (santrinews.com/istimewa)

Jakarta – Badan Pekerja Kongres (BPK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sudah resmi mengumumkan hasil verifikasi tahap satu bakal calon ketua Kopri PB PMII periode 2017-2019. Ada 3 nama dari total 6 orang yang mendaftar yang dinyatakan lolos.

Berikut tiga nama yang dinyatakan lolos tersebut:

1. Liazul kholifah (Ciputat)
2. Putriana (Kalbar)
3. Herlina Nasution (Sumatera Utara)

Sementara Septi Rahmawati (Lampung) dan Athik Hidayatul Ummah (Jatim) dinyatakan masih berstatus pending. Sedangkan Siti Sucilawati Sultan dari PC PMII Maros dinyatakan tidak lolos.

“Bagi bakal calon yang berstatus pending akan diputuskan setelah BPK berkoordinasi dengan PB PMII serta pihak terkait lainnya,” demikian bunyi surat pengumuman hasil verifikasi tahap satu, tertanggal 13 Februari 2017, pukul 23.30 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, SantriNews belum berhasil mengkonfirmasi anggota BPK.

Mereka yang dinyatakan lolos verifikasi akan mengikuti tahapan selanjutnya, diantaranya harus mengikuti debat kandidat di beberapa zona.

Kongres XIX PMII akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah pada 2-6 Mei 2017 mendatang. Selain akan dihadiri 7000 kader dan alumni, juga akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan dijadwalkan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. (ubaid)