Nasional

Lampung Dukung Penuh Septi Rahmawati Menuju Nakhoda Kopri PB PMII

Minggu, 19 Februari 2017 22:23 wib

...
Kandidat Ketua Kopri PB PMII, Septi Rahmawati (santrinews.com/istimewa)

Lampung – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Metro Lampung mendukung penuh terhadap Septi Rahmawati sebagai calon ketua Kopri PB PMII di Kongres XIX di Palu pada awal Mei 2017 mendatang.

“Kami akan sepenuhnya mendukung secara total memenangkan sahabati Septi Rahmawati di Kongres nanti,” kata Ketua Umum PC PMII Metro, Mudasir Naim, dalam keterangan tertulisnya, Ahad, 19 Februari 2017.

Mudasir menjelaskan, Septi Rahmawati adalah kader perempuan terbaik PMII Metro. Septi adalah perempuan pertama dalam sejarah PMII Metro yang menjadi ketua umum. Septi tercatat menjadi ketua umum PC PMII Metro periode 2013-2014.

Hal senada diungkapkan Ketua Kopri PMII Metro, Harsih Setiawandari. Ia mengatakan bahwa majunya Septi Rahmawati dalam bursa pencalonan ketua Kopri PB PMII merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seluruh kader PMII Metro dan Lampung.

“Ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus tugas dan tanggungjawab tersendiri bagi kita untuk menyukseskan dan mendukung penuh baik secara moril maupun spritual demi kemenangan Lampung dalam kepemimpinan PMII tingkat nasional,” tegas Harsih.

Sebagai wujud keseriusan dukungan, Mudasir Naim dan seluruh jajaran PMII Metro akan totalitas dalam memperjuangkan Septi Rahmawati dan akan melakukan konsolidasi dengan seluruh elemen dan alumni untuk membantu suksesi ini.

Naim meminta PKC PMII Lampung agar segera mengumpulkan seluruh cabang PMII di Lampung untuk deklarasi bersama memenangkan Septi Rahmawati.

Kongres XIX PMII akan berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah pada 2-6 Mei 2017 mendatang. Selain akan dihadiri 7000 kader dan alumni, juga akan dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara dan dijadwalkan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. (abid/ubaid)