Nasional

Kunjungan Raja Salman, Ini Harapan Dai Muda Indonesia

Senin, 27 Februari 2017 22:30 wib

...
Presiden RI Joko Widodo disambut Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berkunjung ke Arab Saudi, September 2015 (santrinews.com/alarabiya)

Jakarta – Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia (FKDMI) menyambut baik kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada 1 – 9 Maret 2017.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jendral Pengurus Pusat FKDMI Moh. Nur Huda yang berharap momentum itu mempererat kerjasama antara Indonesia dan Arab Saudi dalam berbagai bidang strategis.

“Semoga Kunjungan Raja Salman semakin mempererat kerja sama strategis antara Indonesia dan Arab Saudi. Banyak hal yang kiranya dapat dibicarakan dalam kunjungan ini, mulai dari soal kerja sama di bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan ekonomi,” katanya.

Disamping itu, FKDMI berharap kedatangan Raja Salman ke Indonesia dapat memberikan peluang terhadap peningkatan kuota haji, sehingga kesempatan rakyat Indonesia menunaikan kewajiban rukun Islam yang kelima tersebut lebih besar.

“Bagaimana pun, Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Sudah sepantasnya kuota haji disesuaikan,” ujar Huda.

Huda juga menyebutkan bahwa baik Arab mapun Indonesia merupakan dua negara yang saling membutuhkan, sehingga kehadiran raja Salman dapat meningkatkan saling pengertian dan pemahaman antar kedua negara.

FKDMI juga berharap kehadiran Raja Salman memberikan ruh baru dalam hubungan diplomatik kedua negara. Meningkatkan saling pemahaman dan pengertian antar dua negara, karena baik Indonesia dan Saudi Arabia saling membutuhkan satu sama lain,” pungkasnya. (ubaid)