Bahas Kebangsaan, PB PMII Temui Presiden Jokowi di Istana

Jakarta – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 9 April 2018. Pertemuan berlangsung sekira 2 jam.

Baca: Presiden Tetapkan Hari Santri, PB PMII: Ini Anugerah bagi Para Santri

“Kami mengundang Bapak Presiden di Harlah ke-58 PMII di Bandung,” ujar Ketua Umum PB PMII Agus M Herlambang seusai pertemuan.

Agus mengatakan Jokowi direncanakan hadir dalam acara tersebut. Selain itu, PMII membahas masalah kebangsaan dengan Jokowi. “Kami diskusi soal kebangsaan,” ujar Agus.

Baca juga: Hanif Dhakiri: Tugas PMII Melahirkan Kepemimpinan Visioner

Diakui Agus, Jokowi menitip pesan kepada kader PMII untuk menjaga optimisme dalam pembangunan bangsa. PMII juga diminta membangun gerakan kewirausahaan.

“Beliau berpesan kepada kami membangun dan menjaga rasa optimisme bangsa. Selanjutnya, beliau meminta PMII dalam membangun gerakan entrepreneurship,” terang Agus.

Agus menegaskan, PMII optimis di tahun 2030 Indonesia tidak akan hancur. “Presiden menjelaskan step, step agar Indonesia tidak terjadi seperti apa yang diprediksi banyak orang,” tuturnya.

Agus menampik apabila dikatakan pertemuan yang diikuti sebanysk 33 pengurus PMII itu juga membahas dukungan Pilpres 2019. (us/onk)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network