Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres IPNU-IPPNU di Pesantren Kempek

Presiden Joko Widodo (santrinews.com/ist)

Jakarta – Kongres Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) XVIII akan digelar di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat, pada 21-24 Desember 2018 mendatang.

Kongres yang akan diikuti pimpinan cabang dan wilayah IPNU-IPPNU seluruh Indonesia itu dijadwalkan akan dihadiri sekaligus dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

“Mohon doa restunya semoga acara kongres ini berjalan dengan lancar,” kata Ketua Umum IPPNU, Puti Hasni saat dihubungi, Senin,17 Desember 2018.

Baca: PBNU: Kongres IPNU Tidak Boleh Seperti HMI

Ia menambahkan, beberapa tokoh yang akan turut hadir diantaranya Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU), KH Ma’ruf Amin (Mustasyar PBNU), H Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), H Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua MPR RI) Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian (Kepala Polri), dan KH Nasaruddin Umar (Imam Besar Masjid Istiqlal).

Sejumlah menteri kabinet kerja juga akan hadir. Diantaranya Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga RI), Mohammad Hanif Dhakiri (Menaker RI), Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa, PDTT RI), Mohamad Nasir (MenristekDikti RI), dan Rudiantara (Menkominfo RI).

“Kami berharap seluruh rangkaian acara pada hari H dapat berjalan sesuai rencana, karena yang akan hadir adalah RI-1 tentu standar pengamanan sangat berbeda dan tentu lebih ketat,” ujar Puti.

Baca juga: IPNU Terpilih Jadi OKP Terbaik Se-Indonesia

Puti meminta seluruh panitia maupun peserta dan pengunjung dapat bekerja sama dalam mensukseskan berlangsungnya acara nanti, serta dapat memaklumi standar prosedurnya dan harus dipatuhi.

Kongres yang mengangkat tema besar Pelajar Hebat, NKRI Bermartabat itu juga akan dimeriahkan oleh pelantun sholawat Veve Zulvikar. (anty/onk)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network