Nasional

Meski Pakai Kursi Roda, Bulan Karunia Ingin Cium Hajar Aswad

Senin, 17 Desember 2018 22:00 wib

...
Bulan Karunia Rudianti saat pelepasan berangkat umroh di kantor IBSTour & Trevel Umroh, Jalan Kanginan Surabaya, Senin 17 Desember 2018 (santrinews.com/rofii)

Surabaya – Bulan Karunia Rudianti, 11 tahun, mendapat hadiah umroh gratis ke Tanah Suci. Atlet penyandang disabilitas diumrohkan oleh Ikhwan Berkah Sejahtera (IBS) Tour and Trevel Umroh.

Senyum Karunia Rudianti tak henti-henti tersungging saat berada di kantor IBSTour & Trevel Umroh, Jalan Kanginan Surabaya, Senin 17 Desember 2018, sebelum berangkat ibadah umroh.

Baca: IBS Tour and Travel Umrahkan Bocah Disabilitas

Kurnia tampak sumringah karena impiannya umroh bersama ibunya ke Tanah Suci kini terkabul. Kendati penuh keterbatasan fisik, dia mengaku semangat menyongsong ibadah di tanah kelahiran Islam. Dia berjanji akan mencium Hajar Aswad.

Kurnia mengaku sudah lama ingin umrah ke Tanah Suci. Bahkan, dalam doa dia meminta kepada Tuhan agar diberangkatkan bersama ibunya. “Alhamdulillah senang banget bisa umrah bersama Mama,” katanya dengan nada manja.

Dia mengaku tak hilang semangat saat menjalani ibadah umrah, meski fisiknya terbatas. “Nanti pakai kursi roda bersama Papa dan Mama. Nanti Bulan juga mau jalan sendiri. Bulan juga pengin mencium Hajar Aswad,” tandasnya.

Baca juga: Animo Masyarakat Berumroh Kian Meningkat

Ibu Kurnia, Purwanti, mengatakan bahwa putrinya itu sering menyampaikan keinginannya untuk ibadah umrah. “Dia sering kali bilang, “˜Mama, Bulan (Kurnia, red) ingin sekali mengumrahkan Mama. Sebelum viral dia selalu ngomong gitu. Setiap habis shalat maghrib saya selalu tanya, “˜Kamu doa apa tadi?’ Dia bilang doanya pengin umrahkan Mama,” cerita dia.

Purwanti mengaku terharu keinginan anaknya itu terkabul. “Alhamdulillah sama sekali kami tidak menyangka dapat hadiah umrah gratis dari Abah Echwan. Saya sangat terharu sekali,” pungkasnya.

Direktur IBS Tour and Trevel Umrah H Echwan Siswadi mengaku tak mengenal Karunia. Awalnya, ia melihat Karunia di televisi nasional di waktu menjelang shalat dhuha.

Baca juga: IBS Tour and Travel Umrahkan Gratis 9 Takmir Masjid

“Saat shalat di rakaat keempat berikutnya saya menangis melihat anak yang begitu tegar menghadapi segala kekurangan,” kata Echwan Siswadi.

Dari sinilah, Echwan ingin mengajak Karunia untuk umrah pada bulan liburan sekolah. Keinginan mengajak umrah karena dia pasti punya doa khusus. Dengan cepat Echwan mencari informasi keberadaan anak itu. (rofii/onk)