Nasional

Gema Shalawat Badar Ibu-Ibu Muslimat NU Sambut Jokowi

Minggu, 27 Januari 2019 09:30 wib

...
Presiden Joko Widodo dikerumuni ibu-ibu Muslimat NU saat tiba di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta (santrinews.com/ist)

Jakarta – Presiden Indonesia H Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Ahad, 27 Januari 2019.

Jokowi tiba di GBK sekitar pukul 07.00. Limat sebelum Jokowi tiba, seratus ribu lebih ibu-ibu Muslimat NU melantukan shalawat badar yang dipimpin oleh Hadad Alwi dan Penyanyi Nasional Tompi. Begitu Jokowi memasuki lapangan stadion GBK, lantunan shalawat badar semakin keras.

Baca: Khofifah: Ibunya Jokowi Itu Muslimat NU

Jokowi berjalan pelan menuju area panggung. Ratusan anggota Muslimat NU ramai berdiri di bagian kanan dan kiri Jokowi. Meski paspampres mengadang, semuanya sibuk berebut foto dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dengan mengenakan peci hitam, jas berwarna abu-abu dengan kemeja putih, dan sarung, Jokowi datang didampingi ibu negara, Iriana Jokowi. Sementara Iriana mengenakan kerudung dan baju berwarna putih.

Baca pula: KH Hasyim Muzadi: Muslimat Emban Tugas ke-NU-an dan ke-Indonesia-an

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga mendampingi, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sanjoyo, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, dan Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko.

Hadir pada Harlah Rais “˜Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, sejumlah pengurus harian PBNU, KH Afifuddin Muhajir, Nyai Sinta Nuriyah Wahid, Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Panitia Harlah ke-73 Muslimat NU Hj Yenny Wahid.

Tidak lama setelah Jokowi berada di tempatnya, Addie MS memimpin pembukaan dengan lagu Indonesia Raya.

Baca juga: 120 Ribu Muslimat NU Sejukkan Bangsa

Harlah ke-73 Muslimat NU mengusung tema Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa ini dibarengi dengan acara Maulidurrasul dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa. Jemaah yang hadir sekitar 100 ribu ibu-ibu Muslimat NU dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia dan luar negeri.

Diawali dengan shalat tahajud bersama sekitar pukul 02.30, shalat subuh berjemaah, dan khotmil Quran. Puncaknya diisi pengarah oleh Presiden Joko Widodo. (shir/onk)