Nasional

KH Kholil Asad: Sukseskan Pemilu Berpahala

Sabtu, 09 Februari 2019 21:30 wib

...
KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin menerima silaturahim Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono di kediamannya di Pesantren Wali Songo Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo (santrinews.com/antara)

Situbondo – Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, Mimbaan, Situbondo, KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin mengatakan, menggunakan hak suaranya pada Pemilu merupakan sebuah ibadah. Karena itu, ia mengajak masyarakat tidak golput dan berpartisipasi menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019.

“Kalau Golput itu kan tidak boleh dan pemilu harus sukses. Jika mau memilih karena Allah sesuai dengan niat masing masing,” kata Kiai Kholil saat menerima silaturahim Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono di kediamannya di Pesantren Wali Songo Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Sabtu, 9 Februari 2019.

Baca: KH Kholil As’ad Bersama Ratusan Kader Ansor Jatim dan Bali Gelar Apel Kebangsaaan

“Memilih dengan hati-hati dan karena Allah SWT akan mendapat pahala, sekalipun yang dipilihnya tidak memberikan kemaslahatan atau kebaikan bagi bangsa Indonesia,” sambungnya.

Bahkan, menurut putra Pahlawan Nasional KHR As’ad Syamsul Arifin ini, terlebih bila calon pemimpin yang dipilih bisa membawa kebaikan maka pahala yang diterima akan berlimpah.

Kiai Kholil menjelaskan, memberikan hak pilih pada pemilu yang akan berlangsung sekitar dua bulan, merupakan salah satu contoh berbuat kebaikan karena telah mendukung kegiatan pemerintah yang positif.

“Akan tetapi jika memilih tidak karena Allah SWT, sekalipun yang dipilih membawa kebaikan tidak akan membuahkan pahala, apalagi tidak membawa kebaikan, hanya akan menambah dosa,” tegasnya.

Kiai Kholil berharap izin Allah agar Pemilu berlangsung damai, aman dan sukses, karena, katanya, keamanan merupakan tanggung jawab bersama serta amanah juga dijaga bersama-sama.

“Terciptanya keamanan harus dimulai dari diri sendiri, karena keamanan adalah tanggung jawab kepada Allah, dan alam ini amanah bersama, dijagalah bersama,” tuturnya. (shir/ant)