Nasional

Tiga Agenda Muspimnas PMII untuk Indonesia

...
Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang (santrinews.com/nuo)

Boyolali – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PM PMII) selenggarakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, pada 23-27 Februari 2019.

Dengan mengusung tema Khidmat untuk Negeri: PMII dalam Narasi Pembangunan Bangsa, pembukaan Muspimnas dilangsungkan di GOR Sritek Surakarta, Sabtu malam, 23 Februari 2019.

Baca: Ketum PMII: Ruh PMII Ada di Kampus, Masjid, dan Pesantren

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang, mengatakan, ada beberapa agenda besar yang akan dibahas pada Muspimnas ini. Pertama, merumuskan peraturan-peraturan organisasi.

Kedua, merumuskan sistem kaderisasi, dan ketiga, merumuskan rekomendasi-rekomendasi eksternal.

Tiga agenda pembahasan itu, kata Agus Herlambang, ingin PMII mempersembahkan untuk kepentingan bangsa Indonesia.

“Kita suguhkan, kita persembahkan untuk bangsa yang kita cintai,” ujarnya di hadapan pengurus PMII seluruh provinsi di Indonesia dan alumni serta undangan.

Baca juga: Hanif Dhakiri: Tugas PMII Melahirkan Kepemimpinan Visioner

Pembukaan dihadiri sejumlah tokoh, diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga H Imam Nahrawi, Ketua Umum IKA PB PMII Ahmad Muqawwam, dan Ketua Umum PB PMII masa khidmat 2011-2013 Addin Jauharuddin.

Dalam kesempatan itu Agus Herlambang juga mengajak seluruh kader PMII untuk meneguhkan dan melakukan proses perubahan demi perbaikan organisasi.

“Mari kita teguhkan, mari kita rapatkan barisan, melakukan proes perubahan organisasi-organisasi ke arah organisasi yang lebih baik lagi,” tegasnya. (shir/nuo)