Nasional

Menpora Imam Nahrawi: Pesan Presiden, PMII Harus Jaga NKRI

Minggu, 24 Februari 2019 02:00 wib

...
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan pengarahan kepada peserta Muspimnas PMII di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu malam, 23 Februari 2019 (santrinews.com/istimewa)

Solo – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada seluruh kader PMII untuk tetap setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bapak Presiden berpesan PMII harus konsisten dengan ideologi untuk menjaga NKRI dan menghargai kemajemukan,” ujarnya di acara pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) PMII di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu malam, 23 Februari 2019.

Baca juga: Imam Nahrawi: Buat Orang Tua Percaya Kalian Bermanfaat Aktif di PMII

Ia menegaskan, menjaga ibu pertiwi adalah kewajiban mutlak bagi seluruh kader PMII sampai kapan pun, dan menghargai kemajemukan adalah sunnatullah yang tidak bisa dibantah oleh siapa pun.

Mewakili Presiden Jokowi, Nahrawi menyampaikan salam hormat kepada semua peserta Muspimnas PMII. “Beliau (juga) minta maaf tidak bisa hadir di acara ini,” ujar mantan ketua umum PMII Jatim ini.

Baca juga: Ini Saran Menpora kepada Kopri PMII

Presiden melalui Menpora juga meminta agar PMII memanfaatkan agenda Muspimnas dengan baik, karena di forum ini berkumpul seluruh kader-kader terbaik bangsa yang tergabung dalam PMII dari seluruh penjuru Indonesia.

“Dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote. Berarti yang hadir ini mewakili segenap tumpah darah bangsa Indonesia,” tegasnya.

Nahrawi menambahkan, sudah saatnya kader PMII berada di tengah mengambil alih untuk kemajuan bangsa ini. Selama ini PMII konsisten memberi masukan yang konstruktif kepada pemerintah.

PMII juga harus terus mengawal demokrasi dan seluruh cita-cita bangsa ini,” pungkasnya.

“Sekarang dari saya, jujur saya bangga dengan almamater atau jaket biru ini. Jaket inilah yang mengantarkan saya sampai menjadi Imam Nahrawi seperti ini. Jaket inilah yang mengantarkan saya untuk menjaga bangsa ini. Oleh karenanya kalian semua harus menjadi kader PMII yang memiliki manfaat untuk bangsa ini,” sambungnya.

Muspimnas PMII digelar di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, pada 23-27 Februari 2019. Sementara pembukaannya di GOR Sritex Arena, Solo. (shir/onk)