Presiden SBY-Ulama Bahas Penyelesaian Konflik Sunni-Syiah

Presiden Sosilo Bambang Yudhoyono (tribunnews/santrinews.com)

Sampang – Mengwali kunjungan kerjanya selama dua hari dua malam di Madura, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan informal dengan Tim Rekonsiliasi Sunni-Syiah di Pendapa Kabupaten Sampang, Rabu, 4 Desember 2013 siang.

Pertemuan Presiden SBY dengan Tim Rekonsiliasi yang diketuai Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Abd A’la itu berlangsung seusai makan siang bersama sekitar pukul 13.45 WIB.

Presiden SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di Pendapa Kabupaten Sampang sekitar pukul 13.00 WIB, disambut oleh Bupati Sampang A Fannan Hasib. Selanjutnya, Presiden juga bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sampang.

Tampak hadir pula dalam pertemuan itu Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Agama Suryadharma Ali.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko juga mendampingi Presiden.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan pertemuan tersebut dilakukan untuk mengetahui secarang langsung perkembangan rekonsiliasi yang tengah diupayakan. Ia menambahkan, Presiden dan jajarannya terus berupaya menyelesaikan konflik di Sunni-Syiah di Sampang.

“Bapak Presiden akan mendengarkan perkembangan penyelesaian persoalan Sampang dari ketua tim,” jelas Julian.

Ia mengatakan diharapkan masyarakat Madura bisa mendapat pemahaman dan pengertian yang sama tentang penyelesian konflik Sunni-Syiah di Sampang.

“Pemerintah terus mencari upaya yang paling tepat penyelesaian konflik di Sampang, mudah-mudahan masyarakat Madura mendapatkan pemahaman yang sama,” katanya. (lik/ahay)

Terkait

Nasional Lainnya

SantriNews Network