Nasional

Veve Zulfikar hingga Deddy Corbuzier akan Peringati Maulid Nabi di Istiqlal

Rabu, 20 November 2019 13:00 wib

...
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier (santrinews.com/istimewa)

Jakarta – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan memperingati Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis malam, 21 Nopember 2019. Acara “Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa” ini akan dihadiri sejumlah tokoh.

“Kami berharap dengan maulid ini, bangsa kita mendapat syafaat dari Nabi Muhammad sehingga kita selamat dunia dan juga di akhirat,” kata Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu, 20 Nopember 2019.

Helmy menjelaskan, selain untuk mengekspresikan rasa syukur atas kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mendoakan keselamatan Bangsa.

“Kami berharap dengan berkah maulid Nabi Muhammad, negeri kita tetap aman, damai, tenteram, dan selalu dalam lindungan Allah. Inilah spirit inti acara Maulid Akbar ini,” ujarnya.

Menurut Helmy, acara ini akan dihadiri oleh kaum Muslimin dan Muslimat yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah ulama dan habaib juga dijadwalkan akan ikut serta dalam majelis ini, seperti Habib Luthfi Bin Yahya, KH Agoes Ali Masyhuri, dan dai kondang Gus Miftah.

Mentalis dan presenter yang belum lama ini memeluk Islam, Deddy Corbuzier, dijadwalkan hadir.

“Acara ini juga dihadiri oleh Deddy Corbuizer dan palantun Shalawat Nahdliyyah Veve Zulfikar,” ujarnya.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengimbau umat Islam pada umumnya dan warga NU khususnya untuk berbondong-bondong menghadiri acara peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad tersebut.

“Saya mengimbau kepada seluruh umat Islam dan wa bilkhusus warga Nahdlatul Ulama agar hadir menyukseskan syiar haflah Maulidirrasul SAW Kamis besok,” kata Kiai Said di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin, 18 Nopember 2019. (us/hay)