Nasional

Hadiri Manaqib di Pesantren Al-Qodiri Jember, La Nyalla Ajak Ribuan Jamaah Optimis Majukan Bangsa

Jum'at, 27 Desember 2019 10:00 wib

...
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti sambutan di hadapan ribuan jamaah pengajian manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani, Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, Kamis malam, 26 Desember 2019 (santrinews.com/istimewa)

Jember – Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti memenuhi undangan Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember untuk hadir berbaur bersama ribuan jamaah pengajian manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani, Kamis malam, 26 Desember 2019.

Dzikir dan doa dipimpin langsung oleh pengasuh KH Ahmad Muzakki Syah.

KH Muzakki mengajak ribuan jamaah untuk berdoa bersama agar Indonesia aman dan maju. Kiai kharismatik asal Jember itu juga mendoakan La Nyalla agar bisa memimpin DPD RI dengan baik.

”Kita doakan DPD dan Pak La Nyalla dapat membawa kemaslahatan umat dan rakyat Indonesia ini,” kata Kiai Muzakki diamini ribuan jamaah yang hadir.

Baca juga: Kiai Nawawi Sidogiri Doakan La Nyalla Amanah Pimpin DPD RI

Selain La Nyalla, tampak hadir Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jember.

Kepada ribuan jamaah yang hadir, La Nyalla menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan kepada dirinya pada Pemilu 2019 lalu, sehingga ia berhasil meraih lebih dari 2,2 juta suara warga Jatim.

”Terima kasih KH Muzakki yang selama ini telah banyak membantu saya dalam doa-doa beliau. Juga kepada seluruh kiai, para habaib, para masyayih dan para jamaah Al-Qodiri,” ujar La Nyalla.

Baca juga: Doakan La Nyalla, Jamaah Majelis Taklim Gelar Istighatsah

Mantan ketua umum Kadin Jatim itu mengatakan, banyak pelajaran yang dapat dicontoh dari KH Muzakki yang selama ini istiqomah berdakwah, membimbing jamaah di manapun dan kapanpun dibutuhkan.

”Kalau sudah urusan umat, Kiai Muzakki ini enggak bisa nolak. Setiap hari beliau berdakwah, mendoakan kita semua, termasuk menggelar kegiatan dzikir manaqiban Syekh Abdul Qodir Jailani yang setiap Kamis malam (malam Jumat manis) di Pondok Pesantren Al-Qodiri. Ini sudah dikerjakan bertahun-tahun secara konsisten,” puji La Nyalla.

Dia menambahkan, saat ini Indonesia menghadapi tantangan yang tidak mudah, mulai dari persoalan ekonomi hingga ancaman soliditas bangsa terkait persoalan sosial-politik. Namun, La Nyalla mengajak ribuan jamaah terus optimis, tidak patah semangat.

”Mari kita semua optimistis membangun daerah, memajukan bangsa ini,” ujarnya. (red)