Nasional

Gubernur Isran Noor Dukung Kongres PMII di Balikpapan

Kamis, 12 Maret 2020 10:00 wib

...
Logo resmi Kongres XX PMII. Logo ini hasil karya kader PMII Jember (santrinews.com/istimewa)

Samarinda – Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) yang telah dijadwalkan di Kota Balikpapan pada pada 13-17 April 2020. Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor menyatakan dukungan penuh.

Isran meminta panitia menyiapkan acara sebaik mungkin serta berkoordinasi dengan instansi terkait di tingkat daerah.

“Bagus, bagus pokoknya. Lanjutkan dan laksanakan. Saya terima kasih bahwa PB PMII percaya Balikpapan sebagai tuan rumah,” kata Isran Noor usai menerima audensi PB PMII di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu, 11 Maret 2020.

Rombongon PB PMII dipimpin Ketua Umumnya Agus Mulyono Herlambang dan diterima gubernur di ruang rapat gubernur lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda.

Hadir mendampingi gubernur anggota DPRD Kaltim Rusman Ya’qub dan mantan anggota DPRD Kaltim Safaruddin serta jajaran pengurus PMII Kaltim. Agus mengungkapkan tujuan kunjungannya dalam rangkaian rencana penyelenggaraan Kongres XX PMIIdi Balikpapan dengan 1.500 peserta.

“Maksimal sampai 5.000 peserta dari para kader PMII seluruh Indonesia. Acara rencana di Balikpapan Convention Sport Centre Dome. Tempat inap peserta dan sidang komisi-komisi di Asrama Haji Batakan Balikpapan,” jelas Agus.

Kongres merupakan agenda tiga tahunan yang dilaksanakan PB PMII untuk memilih ketua umum dan pengurus baru pada periode berikutnya.

“Kami sudah melaporkan ke Pak Presiden (Presiden Joko Widodo) dan rencananya beliau bersedia hadir. Termasuk beberapa menteri, sebab kegiatan ini kami masukan isu pengembangan ibu kota negara di Kaltim,” ujar Agus. (ant/red)