Politik

Syaikhul Islam Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

Selasa, 19 Mei 2020 20:30 wib

...
Anggota FPKB DPR RI Syaikhul Islam saat membagikan 10 ribu paket sembako (santrinews.com/istimewa)

Sidoarjo – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI Syaikhul Islam membagikan 10 ribu paket sembako kepada masyarakat Sidoarjo.

Pembagian paket sembako tersebut adalah pengalihan Reses DPR RI.

Menurut Gus Syaikhul, peralihan tersebut karena melihat situasi terkini. Bantuan sembako dinilainya lebih konkrit dan saat ini dibutuhkan masyarakat.

“Ini peralihan dana reses. Masyarakat saat ini membutuhkan sembako untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga: Gus Syaikhu Dukung Pemerintah Gratiskan Tarif Listrik

Penyerahan simbolis dilakukan secara langsung oleh Syaikhul Islam di desa Cangkring Turi, Prambon, Sidoarjo, Selasa 19 Mei 2020.

Putra KH Agoes Ali Masyuri (Gus Ali), Ulama kharismatik Sidoarjo ini juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah ikhtiar untuk meringankan beban masyarakat.

“Di masa sulit karena pandemi ini, kami merasa bertanggung jawab hadir untuk berbagi bersama masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” kata Alumnus Al Azhar Mesir ini.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan pangan masyarakat. Apalagi. Apalagi perayaan Idul Fitri 1441 H sudah tinggal menghitung hari.

“Virus Corona membuat perekonomian masyarakat menurun. Sedang sebentar lagi idul fitri. Bantuan ini untuk meringankan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya sesuai rencana, 10 ribu paket sembako tersebut akan disalurkan ke seluruh desa di Sidoarjo. (ubaid/onk)