Politik

Eri-Armuji Menang di TPS Risma, Machfud-Mujiaman Unggul di TPS Khofifah

Rabu, 09 Desember 2020 16:00 wib

...

Surabaya – Suara pasangan calon 01 Eri Cahyadi-Armuji menang di TPS 01, tempat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggunakan hak pilihnya. Sementara pasangan calon 02 Machfud Arifin-Mujiaman unggul di TPS 25 tempat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencoblos.

Wali Kota Risma mencoblos di TPS 01 di Balai RW 06 Kelurahan Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung. Bersama suami dan anak perempuannya, Risma menggunakan hak suaranya sekitar pukul 07.40 WIB.

“Eri Cahyadi-Armudji 154. Machfud Arifin-Mujiaman 74,” seperti tertulis di lembar kertas plano di TPS 01 Kelurahan Jajar Tunggal.

Dari jumlah DPT 380 di TPS 01 Jajar Tunggal, Wiyung, surat suara yang sah sebanyak 228 surat suara. Sedangkan surat suara yang tidak sah sebanyak 4. Penghitungan surat suara selesai sekitar pukul 14.40 WIB.

Sementara Khofifah menggunak hak pilihnya di TPS 25 Kelurahan Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya.

Dari total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 25 sebanyak 456 orang, masyarakat yang hadir memberikan suaranya sebanyak 210 orang.

Hasilnya, Machfud Arifin-Mujiaman meraih 104 suara sah. Sedangkan Eri-Armuji mendapat 92 suara. Sebenyak 14 suara yang tidak sah.

Usai mencoblos, Khofifah meminta siapapun calon yang terpilih nanti tidak bersikap euforia yang berlebih, karena masih dalam pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Siapapun yang terpilih mohon syukuran dilakukan tidak dengan euforia. Jadi dikhawatirkan syukuran di pendukungnya, RT, RW syukuran,” kata Khofifah usai menggunakan hak pilihnya. (shir/red)