Politik

Kunjungi MUI, PKS Jatim Diminta Turut Jaga Generasi Muda dan NKRI

Rabu, 05 Mei 2021 20:30 wib

...

Surabaya – Para pengurus DPW PKS Jawa Timur mengunjungi kantor MUI Jatim, Rabu 5 Mei 2021. Kunjungan dalam rangkaian silaturahim kebangsaan itu guna meminta nasihat dan doa agar PKS bisa tetap istiqomah dalam perjuangan membela dan melayani rakyat.

Kunjungan dipimpin Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan. Irwan ditemani sejumlah pengurus PKS Jatim, yaitu Ahmadi (Sekretaris), Lilik Hendarwati (Bendahara juga anggota DPRD Jatim), Frimainto Utomo (Wakil Sekretaris), dan Abdurrahman Saleh (Ketua Bidang Kaderisasi).

Serta Imam Budi Utomo (Sekretaris bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah), Ubaidillah Hasan (Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi), Dika (Bidang Kepemudaan), Kusumayanti dan Sri Utami (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jatim).

Mereka ditemui sejumlah pengurus MUI Jatim, diantaranya KH Ali Maschan Moesa (jajaran ketua), KH Ahsanul Haq (jajaran ketua), Dr Hasan Ubaidillah (Sekretaris), dan H Rasidi (Bendahara Umum).

Baca juga: Presiden PKS Ziarah ke Makam Mbah Hasyim di Tebuireng

Dalam pertemuan itu, PKS Jatim dan MUI membahas tentang pembinaan generasi muda, persatuan dan menjaga NKRI.

Irwan Setiawan mengatakan PKS punya perhatian khusus kepada generasi muda. Salah satunya adanya bidang kepemudaan dalam struktur kepengurusan DPW PKS Jawa Timur. Bahkan, kata Irwan, PKS akan memposisikan generasi muda di posisi subyek bukan obyek.

“Kami sudah punya bidang tersendiri yang menangani generasi muda, dari kalangan generasi muda sendiri. Mereka-mereka ini lah yang membuat program-program menarik untuk generasi seusianya,” ujarnya.

Baca juga: Eratkan Silaturahmi, PKS Minta Masukan Ormas Islam

Untuk membangun bangsa, terutama generasi muda, lanjut Irwan, PKS Jatim siap bersinergi dengan MUI Jatim.

“Ini juga dalam rangka mengenalkan Islam yang damai, Islam yang yang menyenangkan dan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, menjaga pancasila dan NKRI, mengokohkan ukhuwah Islamiyah, menjaga kerukunan beragama, pemberdayaan ekonomi, dan lain sebagainya,” kata Irwan.

Kiai Ali Maschan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas silaturahim kebangsaan pengurus DPW PKS Jawa Timur. Menurut dia, silaturahim kebangsaan merupakan satu hal yang tepat.

Ia menyinggung tentang bagaimana perkembangan generasi muda 10 tahun ke depan yang perlu perhatian serius, agar potensi mereka bisa diarahkan. PKS Jatim harus berperan serta dalam pembinaan generasi muda ini.

Di akhir pertemuan, mantan Ketua PWNU Jatim ini secara khusus juga berpesan kepada PKS untuk terus mengunggulkan akhlak dalam berpolitik.

“Inti politik adalah akhlak seperti yang dicontohkan Rasulullah. Memang harus ada yang berpolitik, tantangannya apakah ketika ghiroh siasiyah sejalan dengan akhlak karimah. ini yang harus dirumuskan dan dijaga oleh PKS,” tegasnya. (red)