Politik

KPU Pamekasan Gelar Dzikir Akbar di Masjid As-Syuhada

Minggu, 16 Maret 2014 01:43 wib

...
Pimpinan Partai Politik di Yogyakarta mendeklarasikan kampanye damai (santrinews.com/yogyakota)

PamekasanKPU Kabupaten Pamekasan, Sabtu, 15 Maret 2014 menggelar deklarasi pemilu damai dengan nafas Islami. Deklarasi digelar dengan dzikir akbar di Masjid Jami Asy-Syuhada.

Seusai dzikir akbar, pimpinan 12 parpol menandatangani baliho deklarasi pemilu damai di teras masjid terbesar di Pamekasan itu.

Sayangnya, acara dzikir akbar pemilu damai itu kurang diminati para caleg yang diusung 12 parpol. Dari 483 orang caleg yang tercatat di KPU Pamekasan, tidak sampai 200 orang caleg yang terlihat hadiri dzikir akbar tersebut.

“Padahal, jauh hari KPU Pamekasan telah berkirim surat undangan kepada 483 orang caleg agar ikut hadir acara dzikir akbar pemilu damai tersebut,” sesal Agus Kasiyanto, anggota KPU Pamekasan.

Usai dzikir akbar, seperti dilansir Detik, para pimpinan parpol membubuhkan tandatangan di baliho besar bertuliskan deklarasi pemilu damai. Acara dilanjutkan dengan pawai bersama dari Masjid Agung Asy-Syuhada menuju Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii berharap masa kampanye berlangsung damai hingga hari H coblosan 9 April 2014 nanti. Ahmad Syafii mengaku telah mengajukan cuti pada Gubernur Jatim. Begitupula Wabup Kholil Asyari.

“Saya dengan Pak Wabup akan bergantian melakukan kampanye bagi parpolnya masing-masing,” kata Syafii mantap. (mam/saif)