Politik

Garda Bangsa Siapkan Kader Kawal Proses Pembangunan IKN

Minggu, 23 Januari 2022 13:30 wib

...

Samarinda – Garda Bangsa —sayap pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB berkomitmen mengawal proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa Tommy Kurniawan saat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa se-Kalimantan Timur, di Hotel Mesra Samarinda, Sabtu, 22 Januari 2022.

Dalam Muscab yang dirangkai dengan Dialog Kepemudaan bertema Menyongsong IKN Nusantara dalam Sosial, Budaya, Ekonomi Kaum Muda Milenial Kaltim itu, Garda Bangsa juga mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024.

“Garda Bangsa harus bisa mengawal pembangunan IKN yang sesuai dengan road map dan peruntukannya,” kata Tommy.

Ia menjelaskan, Garda Bangsa juga akan mengembangkan soft skill dan hard skill dengan berbagai komunitas. Dengan demikian, Garda Bangsa bisa turut menjadi bagian mengembangkan bakat anak muda Indonesia.

Tak kalah penting, lanjut Tommy, Garda Bangsa akan turut mengawal dan menjaga agar pembangunan IKN tak serta-merta merusak lingkungan.

“Kalau kami mengawal soft skill dan hard skill, artinya Garda Bangsa juga bisa menyumbang tenaga-tenaga kerja yang dibutuhkan di IKN,” tegasnya.

“Bukan hanya sebatas sumbang orang tapi tidak ada kemampuan. Kalau begitu, bisa jadi sumbangan yang tidak ada value-nya. Kami mau yang ada keahlian,” kata Tommy melanjutkan.

Jika soft skill dan hard skill dapat diasah, Tommy meyakini Garda Bangsa bisa berkontribusi aktif terhadap IKN dan Kaltim sendiri.

“Kami ingin berkontribusi, baik dalam pergerakan darat dan udara. 1 juta kader juga kami canangkan supaya bisa bergerak untuk memenangkan PKB,” pungkasnya. (red)