Politik

Pengalaman Spiritual Kang Irwan Saat Hadiri Majelis Sholawat Terak Mancorong Situbondo

Minggu, 17 April 2022 20:00 wib

...
Kang Irwan menghadiri Majelis Sholawat Terak Mancorong Situbondo bersama KHR Moh Kholil Asad Syamsul Arifin (santrinews.com/istimewa)

Surabaya – Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menceritakan pengalaman spiritualnya saat menghadiri buka bersama Majelis Sholawat ‘Terak Mancorong’ Situbondo, pada Jumat, 15 April 2022.

Pria yang akrab disapa Kang Irwan itu hadir dalam acara buka bersama Majelis Sholawat Terak Mancorong yang dilaksanakan di tepi pantai Tampora Situbondo tersebut atas undangan dari pembina majelis Shalawat, Habib Ali Assegaf.

Majelis Sholawat Terak Mancorong digelar setiap bulan sekali dan selalu ramai dipadati ribuan peserta. Kebetulan dalam event bulan ini dibersamai KHR Moh Kholil As’ad Syamsul Arifin, kiai kharismatik Situbondo.

Pembacaan sholawat yang sesekali menggunakan bahasa Madura tersebut diiringi perpaduan alat musik tradisional dan modern.

Melihat ribuan orang bershalawat dengan suara desiran ombak pantai Tampora. Kang Irwan yang duduk di ‘panggung’ bersama Habaib dan Kiai merasakan nuansa persaudaraan dan keberkahan yang kuat dalam majelis ini.

“Bersama ribuan orang bershalawat bersama di tepi pantai sungguh terasa berkah. Kehadiran saya juga dalam rangka mendapatkan keberkahan,” kata Kang Irwan, Ahad, 17 April 2022.

Dari awal hingga akhir, acara berlangsung penuh khidmad. Peserta khusyuk menyimak nasehat dari Kiai Kholil. Salah satu nasehat beliau tentang hikmah puasa.

“Puasa adalah lapar membuat kita mudah menangis, hingga hati kita mudah terpaut kepada Allah. Beda kalau kenyang, kita sulit untuk menangis,” kata Kiai Kholil.

Kegiatan ditutup dengan buka bersama, sholat maghrib berjamaah dilanjutkan sholat Isya dan sholat tarawih. Kehadiran Kang Irwan didampingi oleh jajaran pengurus DPD PKS Situbondo. (red)