Politik

4 Alasan Ketua Umum ISNU Dukung Prabowo-Hatta

Rabu, 28 Mei 2014 18:43 wib

...
Ali Masykur Musa (dok/santrinews.com)

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa, resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden 9 Juli nanti.

Ada empat alasan yang mendasari dukungannya tersebut. Pertama, ada kesamaan visi-misi antara dirinya dengan Prabowo-Hatta.

“Saat saya mengikuti konvensi capres Partai Demokrat, visi misi saya sama seperti pasangan ini,” ujarnya, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu 28 Mei 2014.

Kedua, sebagai Ketua ISNU, ini adalah dukungan pribadi yang sesuai dengan khittah NU.

Ketiga, karena frekuensi hati nurani dirinya yang bertemu dengan pasangan Prabowo-Hatta yang mengatakan bahwa masa depan Indonesia harus untuk orang Indonesia.

Keempat, gaya kepemimpinan Prabowo-Hatta merupakan gabungan dari solidarity maker dan teknokrasi, yang memungkinkan dalam satu dekade membawa Indonesia menjadi negara 8 besar di dunia.

“Kita butuh solidarity maker, yang bisa mengajak membangun bangsa ini bukan untuk kalangan elite saja. Membesarkan negara ini bukan oleh pemimpin partai saja tetapi mengajak kepada semua, mengajak kepada seluruh rakyat, dan gaya kepemimpinan tersebut ada di kepemimpinan Prabowo,” jelasnya.

Ali mengajak keluarga besar NU untuk menyelamatkan Indonesia dengan melakukan perubahan bersama Prabowo-Hatta.

“Kalau kaum intelektual NU mengikuti saya, saya terima kasih dan saya harapkan itu. Ini hak politik saya, tapi saya sebagai ketua saya juga berhak mengajak, untuk bisa melakukan langkah yang sama seperti saya,” tandasnya.

Dia menilai, visi Prabowo-Hatta lebih mendekati visi kebangsaan Nahdlatul Ulama, khususnya yang menyangkut nasionalisme dan pandangannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena bagaimanapun juga, bagi NU, NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar,” ujar mantan ketua umum PB PMII ini. (saif/ahay)