Politik

Ziarah Wali Songo, Ikhtiar Spiritual PKB Menangkan Jokowi-JK

Sabtu, 14 Juni 2014 22:55 wib

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menggelar ziarah Wali Songo bersama para kiai dan santri, untuk ikhtiar spiritual pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

“Kita yakin dengan Islam model NU yang rahmatan lil alamin, di bawah kepemimpinan Jokowi-JK, Indonesia akan lebih baik,” katanya, di Jakarta, Sabtu, 14 Juni 2014.

Ziarah tersebut merupakan tradisi riyadhah Ramadhan yang biasa dilakukan internal PKB. Karena bertepatan dengan pemilu, maka kegiatan akan dilakukan sekaligus dengan konsolidasi pemenangan Jokowi-JK di setiap titik yang dilewati.

“Rombongan dipimpin KH Wahid dengan menempuh perjalanan selama delapan hari. Di beberapa titik, Jokowi-JK akan turut serta bersama rombongan ziarah,” terangnya.

Dari Jakarta, seperti dilansir Sindonews, perjalanan dimulai ke Makan Sunan Gunung Jati, Cirebon. Dilanjutkan ke Pekalongan, dan berakhir di Makam Gus Dur, Jombang, Jawa Timur.

“Kita punya dua ujung tombak untuk menang yaitu, Kiai Kampung dan Laskar Santri. Melalui keduanya, akan kita sucikan tanah Jawa,” cetus Cak Imin.

Sementara itu, Ketua DPP PKB M Hanif Dhakiri bersama Bendahara DPP PKB Bambang Susanto mengatakan, beberapa agenda seperti konsolidasi Kiai Kampung dan Laskar Santri Nusantara juga akan dilakukan di sela-sela ziarah Wali Songo.

“Cara ini untuk memastikan pemenangan Jokowi-JK dalam Pilpers 2014. Ikhtiar dunia PKB lakukan melalui konsolidasi politik. Ikhtiar ukhrowi riyadhanya melalui ziarah Wali Songo,” pungkas Hanif. (ahay)