Politik

Jokowi Temui Kiai Kampung di Pesantren At Tarbiyah

Selasa, 17 Juni 2014 16:07 wib

Karawang – Calon presiden Jokowi bersilaturrahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) At Tarbiyah Telagasari, Karawang, Jawa Barat, untuk bertemu dengan ribuan Kiai Kampung, Senin malam 16 Juni 2014.

Demikian disampaikan Ponpes At Tarbiyah KH Hasan Bisri Syafi’i, Selasa 17 Juni 2014. Begitu Jokowi turun dari mobil, tutur dia, alunan salawat badar bergemuruh dari para santri dan ratusan ibu nyai yang sudah menunggu.
 
“Yang lebih mengharukan adalah semua orang menyerbu Jokowi untuk bersalaman dalam kondisi hujan dan gelap gulita,” kata Kiai yang juga pernah menjabat Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang dua kali ini.
 
KH Hasan Bisri dan para kiai kampung di Karawang mendo’akan Jokowi-Jusuf Kalla menang dalam pilpres nanti. Selain mendoakan, para Kiai Kampung se Kabupaten Karawang juga siap bekerja untuk mendudukkan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 yang akan datang.

Lebih jauh KH Hasan Bisri mengungkapkan rasa harunya. Seperti dilansir Okezone, walaupun kondisi mati lampu dan hujan para Kiai Kampung tidak buyar, tapi tetap menunggu kedatangan Jokowi.

Dia datang ke Pesantren At Tarbiyah didampingi oleh para petinggi PKB, antara lain Marwan Jafar dari DPP PKB, Syaiful Huda Sekretaris DPW PKB Jabar, Jimmy Ketua DPC PKB Karawang. (jaz/ahay)