Politik

Ribuan Muslimat NU Wonosobo Dukung Jokowi-JK

Selasa, 24 Juni 2014 02:48 wib

...
Khofifah Indar Parawansa di hadapan ribuan kader Muslimat NU di Wonosobo (dok/santrinews.com)

Wonosobo – Dukungan terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla terus deras mengalir. Kali ini dukungan datang dari tiga ribu kader Muslimat NU se-Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah dalam sebuah acara istighatsah perempuan ahlusunnah wal jamaah dalam sebuah acara doa bersama, Senin 23 Juni 2014.

Selain kader muslimat, acara tersebut juga dihadiri Fatayat NU, perempuan Nasdem, dan perempuan PDIP. 

Kesiapan dukungan itu diungkapkan mereka di hadapan ketua umum Khofifah Indar Parawansa yang hadir atas nama juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Ibu-ibu siap memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla?” tanya Khofifah.

Secara kompak mereka mengacungkan dua jari keatas dan menyatakan kesiapannya mengajak semua sanak kerabat mendukung pasangan Jokowi-JK. “Jika siap, mari kita berusaha dhahir dan batin, semoga Pak Joko Widodo dan Pak JK menang,” kata menteri pemberdayaan perempuan era Gus. Dur ini.

Khofifah menyatakan, suara Jokowi-JK sekarang terus merangkak naik. Termasuk di pulau jawa. Karena itulah, Khofifah yakin Jokowi-JK bakal menang pada pilpres 9 juli mendatang. “Insya Allah Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla akan menang dengan dukungan kita semua,” paparnya.

Meski demikian, semua elemen pendukung pasangan nomor dua ini harus terus bekerja keras untuk mengamankan suara. “Tak ada target berapa suara yang harus didapat. Yang penting menang,” katanya.

Selain aktif mengajak masyarakat memilih, pendukung pasangan Jokowi-JK harus aktif memanjatkan doa agar diberi kemudahan oleh Allah. “Ibu-ibu tadi sudah istighotsaah dan merdoa. Semoga doa kita semua dikabulkan,” terangnya. (her/ahay)