Politik

Masuk Puasa,Khofifah Ajak Pendukung Jokowi-JK Kampanye Damai

Sabtu, 28 Juni 2014 19:43 wib

...
Juru Bicara Calon Presiden Jokowi-Kalla, Khofifah Indar Parawansa berkampanye di hadapan ribuan simpatisan di Jember (dok/santrinews.com)

Jember – Salah satu juru bicara pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat di seluruh Indonesia melakukan kampanye damai di bulan suci ramadhan. Pernyataan itu diungkapkan Khofifah terkait kian memanasnya suhu politik di tanah air menjelang pemilu presiden 9 Juli nanti.

“Mari kita isi ramadhan dengan amalan yang baik. Jangan menebar fitnah politik menjelang pemilu,” kata Khofifah di hadapan ribuan massa yang memadai lapangan Kecamatan Balung, Jember, Sabtu 28 Juni 2014.

Menteri Pemberdayaan Perempuan era Gus Dur ini mengungkapkan, demi kemenangan pasangan Jokowi-JK, semua partai pengusung dan para relawan harus tetap melakukan kampanye. “Tapi kampanye kita tak perlu dengan cara menjatuhkan lawan,” jelasnya.

Ia yakin perjuangan pendukung Jokowi-JK akan membuahkan hasil kemenangan. Syaratnya semua tim partai dan relawan terus bergerak. “Kemenangan itu sudah dekat,” kata ketua umum Muslimat NU itu disambut tepuk tangan ribuan orang yang hadir.

Kampanye yang juga dihadiri Wali Band itu, Khofifah mampu memompa semangat para pendukung Jokowi-JK di kawasan Jember. Penampilan apik grup band papan atas asal Jakarta itu semakin membuat suasana kampanye semakin meriah.

Massa di dalam lapangan membludak. Jalan raya di sekitar lapangan pun turut dibuat penuh sesak oleh pengunjung. Khofifah yang hadir dikawal beberapa anak muda sempat kesulitan menembus kerumunan massa. Tokoh perempuan kharismatik itu akhirnya memilih berjalan kaki sejauh 1 KM untuk menuju panggung kampanye. (ahay)