Politik

Mahfud MD: Prabowo Berkomitmen Majukan Pesantren

Sabtu, 28 Juni 2014 19:49 wib

...
Calon Presiden Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Tim Pemenangan Mahfud MD (kanan) sowan KH Muzakki Syah (tengah) di Pondok Pesantren Al Qodiri, Kelurahan Gebang, Jember (viva/santrinews.com)

Sampang – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden Prabowo-Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD, menggelar istighatsah bersama para kiai Nahdlatul Ulama dan ribuan muslimat NU di Sampang, Jawa Timur, Sabtu, 28 Juni 2014.

Istighatsah yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan mendoakan pemilu persiden damai dan kemenangan pasangan capres/cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa itu digelar di Pondok Pesantren Al-Ihsan Jrengoan, Kecamatan Omben, Sampang.

Ribuan warga NU, serta tim relawan pemenangan Prabowo-Hatta serta ibu-ibu muslimat NU dan fatayat NU se-Kabupaten Sampang, serta tokoh masyarakat se-Madura, seperti dilansir Antara, hadir dalam kegiatan itu.

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahduf MD dalam orasinya menyatakan, pilihan para ulama dan tokoh masyarakat Madura, termasuk warga NU terhadap pasangan calon presiden Prabowo-Hatta merupakan pilihan yang tepat, karena pasangan ini berkomitmen untuk memajukan lembaga pendidikan Islam.

“Pak Prabowo berkomitmen untuk memajukan lembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren dan tidak akan membeda-bedakan lagi antara lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Kemenag dan Kemendikbud,” kata Mahfud MD.

Oleh karenanya, sambung dia, komitmen ini harus mendapatkan dukungan semua pihak, baik umat Islam yang ada di Madura ini, dan khususnya warga NU.

Wakil Sekjen PBNU KH Masduki Baidlowi juga hadir dalam acara istighatsah itu. Bahkan ia juga menyerukan agar muslimat NU di Madura hendaknya satu suara mendukung pasangan Prabowo-Hatta pada pilpres 9 April 2014.

Ia mengatakan, dukungan terhadap pasangan capres/cawapres Prabowo-Hatta penting, karena capres nomor urut 1 itu telah berjanji akan menjadikan kader NU sebagai Menteri Agama apabila yang bersangkutan terpilih sebagai presiden.

“Kepada Pak Said Aqil Siradj selaku Ketua PBNU dan Pak Mahfud MD selaku ketua tim pemenangan, Pak Prabowo telah berjanji, bahwa jabatan Menteri Agama nantinya akan dijabat oleh kader NU,” terang Masduki Baidhowi.

Usai menghadiri istigatsah di Sampang itu, Mahfud MD selanjutnya melakukan ziarah ke makam almarhum ayahnya di Plakpak, Pamekasan. (ful/ahay)