Politik

Mbah Moen Beri Wejangan Peserta Mukernas PPP Djan Faridz

Kamis, 11 Desember 2014 00:09 wib

...
KH Maimoen Zubair diapit Suryadharma Ali (kiri) dan Djan Faridz (santrinews.com/kanalsatu)

Jakarta - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) menghadiri musyawarah kerja nasional (Mukernas) I PPP yang digelar di Jakarta. Mbah Moen menghadirinya sebab menilai kepengurusan yang dipimpin Djan Faridz adalah yang sah.

“Bahwasanya muktamar yang ada ini adalah satu-satunya muktamar yang diputuskan oleh Mahkamah Partai. Jadi saya mengikuti. Jadi mahkamah partai memutuskan sah muktamar yang tanggal 30 itu,” kata Mbah Moen dalam sambutannya membuka mukernas, di Hotel JS Luwansa, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 10 Desember 2014.

Mbah Moen seperti dilansir Metrotvnews menyebut, menyelamatkan partai berlambang ka’bah ini dari kehancuran menjadi agenda utama yang akan dilakukan ke depann.

Langkah islah, kata dia, tetap dibuka untuk mendamaikan kedua kubu, muktamar Surabaya dan muktamar Jakarta.

Wejangan pun diberikan pria paruh baya ini kepada Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz. Sebagai ketum, Djan juga memahami suasana politik nasional adalah sebuah keharusan.

“Bahwasanya partai ini adalah satu-satunya partai dengan azaz Islam. Bukan partai yang akan menjadikan Indonesia sebagai negara islam,” jelas Mbah Moen.

Sedangkan pemerintah, kata Mbah Moen, harus bersikap baik kepada rakyat dan menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Demikian juga dengan masyarakat, menghargai dan menghormati pemerintah adalah sebuah kewajiban.

PPP Mukernas I di Jakarta. Sekretaris Jenderal PPP Dimyati Natalusumah menyebut 28 DPW PPP menghadiri perhelatan ini. Mukernas PPP berlangsung hingga 12 Desember mendatang. (us/set)